slot pulsa

Tindakan Bela Palestina di Monas, Starbucks dan McD Jalan Thamrin Tutup

Tindakan Bela Palestina di Monas, Starbucks dan McD Jalan Thamrin Tutup

slot pulsa

Jakarta, Pittsburgh Xplosion  — Tindakan Bela Palestina di Monas, Starbucks dan McD Jalan Thamrin Tutup. Gerai kopi Starbucks dan restaurant cepat sajian McDonald’s di teritori M.H Thamrin, Jakarta Pusat, tutup bersama dengan Tindakan Bela Palestina yang berjalan di Monas, Minggu (5/11) pagi WIB.

Pengamatan kami pada Minggu (5/11) pagi, gerai Starbucks yang ada di Djakarta Theater tutup. Rolling door toko itu tertutup dengan rapat.

Selanjutnya, pas di seberang Starbucks, gerai McDonald’s tutup dan dijaga beberapa aparatur TNI pada bagian depan.

Tidak itu saja, simbol ciri khas McD huruf ‘M’ warna kuning ditutup kain warna hitam.

Pas di muka ke-2  toko beberapa massa tindakan bela Palestina bersliweran. Kadang-kadang mereka berorasi di lampu merah pusat belanja Sarinah.

‘Free Palestine!’ teriak massa tindakan, di kutip Penggemar.Info

Pada Minggu (5/11), beberapa komponen warga yang bergabung dalam Koalisi Masyarakat Indonesia melangsungkan tindakan damai untuk bela Palestina yang sedang terserang Israel.

Massa tindakan melangsungkan long march dari Monas ke arah Bundaran Hotel Indonesia lantas kembali lagi ke Monas. Tindakan itu akan berjalan semenjak jam 05.30 WIB sampai 10.00 WIB.

Ikut datang dalam Tindakan Bela Palestina di Monas Menteri luar neger Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, sampai Ketua DPR Puan Maharani, dan bekas gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam sambutannya, Menteri luar neger Retno Marsudi membacakan puisi yang mengatakan pembelaan atas Palestina dikutip dari Bekerja.Info

Selanjutnya, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menyebutkan perjuangkan kemerdekaan Palestina adalah jihad konstitusi seperti termaktub dalam pembukaan UUD 1945.

Akan Calon Presiden (bacapres) Konsolidasi Peralihan, Anies Baswedan, ajak massa Tindakan Bela Palestina di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11), untuk membikin content yang mengumandangkan kemerdekaan Palestina dikutip dari BundaNagita.Info

Anies ajak massa untuk mengikatkan syal dengan ornament bendera Palestina dan bendera Indonesia pada tangan kanan mereka.

Starbucks dan McD Jalan Thamrin Tutup, Tindakan Bela Palestina di Monas

Selanjutnya, Anies minta massa tindakan untuk menggenggam handphonenya pada tangan kiri, menghidupkan camera, dan menebarkan tindakan itu di semua media sosial.

“Ikat (syal) di pergelangan tangan kanan. Kepalkan tangan. Tangan kiri pegang hapenya, hidupkan cameranya,” tutur Anies di muka beberapa ribu massa tindakan.

“Rekam ini dan kirimkan ke semua media sosial. Agar dunia melihat,” tambah bekas gubernur DKI Jakarta ini.

Selesai semua massa meng ikuti perintah, Anies ajak mereka untuk meneriakkan yel-yel “free free Palestine” berkali-kali.

Disamping itu, ada pula yel-yel yang lain mengeluarkan bunyi “hey hey ho ho, occupation no more.” di kutip dari RakyatIndonesia.Info

Tindakan bela Palestina didatangi oleh beberapa figur. Selainnya Anies, tindakan ini didatangi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Bekas Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil sampai Ketua Prakarsa Pertemanan Indonesia-Palestina Din Syamsudin.

Bekas Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla menjelaskan Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai pintu paling akhir saat jaga konstitusi, semestinya sanggup jaga keyakinan warga. Ia memandang sekarang ini muruah MK sedang tercoreng.
Ia menyorot persoalan yang sekarang ini sedang menyelimutinya MK, terutama sesudah hakim konstitusi putuskan kasus berkaitan persyaratan batasan umur minimum capres-cawapres.

“Instansi ini dibuat niat yang hebat untuk jaga konstitusi dan jaga supaya tidak ada penyimpangan atau korupsi tapi saat ini ternodai,” tutur Jusuf Kalla di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, d ikutip Di antara, Sabtu (4/11).

JK, panggilannya, menjelaskan untuk jaga keyakinan warga pada penegakan hukum dan penegakan konstitusi sama sesuai ketetapannya, karena itu harus ada ancaman tegas dan terang pada beberapa pihak yang terturut di kutip dari Bhinekka.Info

“Harus diberi ancaman ke yang melakukan perbuatan karena itu menghancurkan jalannya negara di depan,” anjuran ia.

Ia juga mengharap kasus yang terjadi di badan MK menjadi pelajaran untuk instansi negara lain agar dapat jaga muruah lembaga.

“Kita harap semua instansi negara bisa jaga muruahnya, janganlah sampai instansi yang terpenting itu jadi ternodai,” ucapnyadi Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Sabtu.

Sekarang ini Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) tetap berproses berkaitan kasus sangkaan pelanggaran kaidah oleh sembilan hakim berkenaan Keputusan Kasus Nomor 90/PUU-XXI/2023 masalah batasan umur calon presiden/calon wakil presiden terendah 40 tahun atau sempat/sedang menempati kedudukan yang diputuskan lewat pemilihan umum , termasuk pilkada di kutip dari Persatuan.Info

Tinggalkan Balasan